-->

Tuesday, May 20, 2008

Peluang Bisnis dalam Blogging

Bisnis Blogging

Blog sesungguhnya merupakan salah satu media online untuk menuangkan gagasan apapun tentang suatu topik tertentu yang anda minati. Boleh jadi anda lebih tertarik menjadikan blog sebagai sarana untuk mencurahkan pengalaman pribadi. Tetapi yang lain mungkin memilih blog sebagai wadah untuk menulis topik-topik sosial, politik, pendidikan, budaya dan lain-lain.

Tetapi yang jelas, ketika anda memutuskan untuk blogging, anda sudah siap membiarkan orang lain membaca tulisan-tulisan anda. Dengan kata lain, dengan blogging anda sesungguhnya sedang mempromosikan pemikiran-pemikiran atau pengalaman-pengalaman anda kepada para netter.

Tetapi, yang perlu anda pikirkan lebih jauh, bagaimana blog sebagai media promosi diri pada awalnya kemudian memiliki nilai jual, ada peluang bisnis buat anda? Banyak perusahaan yang siap bekerjasama dengan anda. Mereka akan membayar bila anda mempromosikan produk-produknya mencapai target.

Perusahaan terkenal seperti Google, melalui program iklan kontekstual --
AdSense --merupakan cara yang paling umum dimanfaatkan para blogger untuk memperoleh penghasilan. Yang lainnya, seperti Chitika’s eMiniMalls dan WidgetBucks, Azoogle Ads, Intelli Txt, DoubleClick, Tribal Fusion, Clicksor, AdHearUs, TextAds, Bidvertiser, Fastclick dan Value Click (ini hanya beberapa pilihan saja). Di Indonesia ada KumpulBlogger, AdSenseCamp dan masih banyak pilihan lainnya. 

Belakangan ada juga iklan melalui RSS, seperti FeedBlitz dan FeedBurner, meskipun masih sedikit yang memberikan kesaksian. Program afiliasi juga merupakan peluang bisnis yang bisa diaplikasikan
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

1 komentar:

avatar

Menurut saya, peluang bisnis (make money online) tahun 2009 ini akan semakin rame. Apalagi dengan munculnya PTR dan jualan textlink baru seperti PayingPost, HMP, inLinks dan Teliad. (semua infonya ada di blog saya)

Tak kalah berkembangnya adalah bisnis afiliasi yang tahun ini kemungkinan akan semakin diminati para pelaku bisnis online.

Salam sukses..!!


EmoticonEmoticon

Post a Comment

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner