-->

Monday, May 19, 2008

Membuat Rancangan Blog

Membuat Rancangan BlogSetelah platform blog Anda pilih, sesuai kecenderungan Anda berdasarkan perbandingan kekhasan antara Blogger dan Wordpress yang saya sajikan pada post sebelumnya, selanjutnya Anda menentukan rancangan blog. Rancangan diperlukan untuk membantu memudahkan Anda menyajikan isi blog.

Sebenarnya pada Blogger atau Wordpress sudah tersedia berbagai template dengan rancangan dasarnya. Anda tinggal memilih sesuai kebutuhan. Ada 4 (empat) bagian rancangan dasar: Judul (header), Tubuh (body), Sisi (sidebar), dan Kaki (footer). Tetapi untuk menempatkan sajian yang dikehendaki dan daya tarik blog, pengembangan tampilan blog dapat anda lakukan.

Pengembangan bisa dilakukan pada header, body, sidebar maupun footer. Misalnya pada body dan sidebar, yang semula sesuai rancangan dasar, masing-masing hanya menampilkan satu kolom, anda bisa menambah kolom menjadi sidebar1 dan sidebar2, juga body1 dan body2. Semula hanya tampak 2 kolom, dengan pengembangan bisa menjadi 3 kolom

Dengan tersedianya kolom tambahan, tujuan Anda membuat blog bisa terpenuhi. Bila blog Anda berorientasi untuk menambah penghasilan, misalnya, Anda bisa menempatkan berbagai periklanan yang siap membayar Anda. Dengan kata lain, merancang suatu blog dapat menentukan penghasilan Anda.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post

1 komentar:

avatar

hello semua, kami butuh lebih banyak informasi tentang apa itu blog,..dst lebih penting lagi tolong dibantu bagaimana cara membuat blog tsb, apa saja yang kami perlukan, tentang cara dan langkah2. ma'lum kami gaptek banget soal internetan. o ya mungkin ada yang bisa bantu dari para Netter kpd kami secara instan? artinya kami terima jadi aja, jadi soal besarnya biaya yang kami anggarkan. thnks kirimi kami di email:shterate_1922@yahoo.co.id

===============================================


EmoticonEmoticon

Post a Comment

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner