-->

Thursday, June 27, 2019

Cara Menghasilkan Uang dengan Bisnis Dropship

Bisnis dropship

Ketika memulai bisnis online, salah satu elemen kunci adalah memiliki produk untuk dijual.

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan produk, di mana Anda menemukannya, bagaimana Anda tahu jika mereka akan menjual, dan bagaimana Anda membawanya ke pelanggan?

Dalam dunia bisnis online yang luas, ada banyak jawaban untuk semua pertanyaan itu. 

Anda dapat membuat produk sendiri, tetapi itu bisa menjadi proses yang panjang dan memakan waktu.

Atau Anda bisa membeli dalam jumlah besar dari produsen dan kemudian mengirimkan produk kepada pelanggan Anda saat mereka membeli. 

Tetapi itu adalah solusi yang mahal, dan Anda harus mengambil risiko menginvestasikan uang itu dalam membeli saham, menyimpan persediaan, dan tidak memiliki penjualan, yang bisa sangat menyusahkan jika Anda berurusan dengan barang yang mudah rusak untuk barang-barang trendi.

Ada solusi yang memungkinkan Anda untuk menghindari semua kerepotan itu. 

Dan itu membuat seluruh proses startup untuk usaha online Anda menjadi lebih mudah. Inilah yang disebut pengiriman drop (dropshipping).

Bisnis dropship adalah salah satu cara tercepat, termudah, dan paling berisiko rendah untuk memulai dengan bisnis online. 

Perhatikan bagaimana memulai bisnis pengiriman drop, bagaimana model bisnis pengiriman drop bekerja, dan hal-hal penting yang harus Anda ketahui sebelum masuk ke dalamnya. 

Keterangan di bawah ini dapat membantu Anda dengan proses pengambilan keputusan, dan memberikan gambaran tentang kelebihan dan kekurangan memulai bisnis pengiriman barang Anda sendiri.

Kelebihan:

  • Menjual hampir semua produk, di niche apa pun 
  • Menggunakan model bisnis yang terbukti, yang bahkan digunakan oleh pengecer besar seperti Amazon 
  • Tidak perlu menyimpan inventaris apa pun
  • Tidak perlu mengepak atau mengirimkan produk 
  • Tidak ada persyaratan untuk modal di muka 

Kekurangan:  

  • Penanganan yang mahal atau biaya pengiriman yang memakan banyak keuntungan 
  • Tidak semua perusahaan bersedia mengirimkan barang 
  • Dropship harus memberi Anda nomor stok yang akurat sehingga Anda tidak menjual barang jika pengirim drop kehabisan stok 
  • Beberapa pemasok dropship memiliki layanan yang tidak konsisten, waktu pengiriman yang lambat, atau kebijakan pengembalian yang sulit

Memulai Bisnis Dropship 


Perkiraannya bervariasi, tetapi pengamat industri telah menemukan bahwa antara 20 persen hingga 30 persen pengecer online menggunakan pengiriman barang (dropship). 

Jadi ini adalah model bisnis yang terbukti, dan Anda akan berada di perusahaan yang baik jika Anda mengikuti rute ini. 

Bahkan pengecer besar seperti Amazon menggunakan dropship. 

Dengan dropship, Anda dapat menjual hampir semua produk di niche apa pun. Menimbang bahwa hampir semua produk dapat dibeli di Amazon.com. 

Jika itu dijual di Amazon, maka Anda mungkin dapat menjualnya dengan bisnis dropship Anda sendiri juga. 

Manfaat dropship produk orang lain berarti Anda tidak harus berurusan dengan kerepotan bisnis tradisional, seperti:
  • Menyimpan produk Anda (bisa jadi sangat mahal untuk membeli persediaan dalam jumlah besar dan menyewa ruang gudang) 
  • Pengemasan atau pengiriman produk, menyiapkan pesanan dan meninju mereka beberapa kali sehari dan menuju ke kantor pos dan jasa pengiriman barang lainnya 
  • Harus membayar uang muka untuk membeli produk grosir untuk dijual kembali, yang Anda yakin tidak akan menjual 

Ketika Anda menjalankan bisnis melalui pengiriman drop, Anda menghindari masalah-masalah dan potensi kerugian dari setiap investasi modal di muka. 

Selain semua manfaat di atas, Anda tidak perlu khawatir tentang membangun atau menyewa ruang komersial, mempekerjakan karyawan dan memiliki gaji yang besar, atau harus berada di lokasi fisik yang macet selama jam kerja normal. 

Sekarang Anda telah melihat manfaat dari bisnis pengiriman barang, inilah cara model bisnis pengiriman barang.

Bagaimana Cara Kerja Dropship?  


Sistem dropship

Dengan dropship, Anda dapat bekerja sama dengan pedagang grosir atau distributor yang menawarkan layanan ini. Namun demikian, memang, tidak semua produsen dan pedagang grosir menawarkan dropship, tetapi banyak yang melakukannya. 

Anda menangani semua pemasaran untuk bisnis Anda. Ini berarti Anda membuat jualan online dengan keranjang belanja, menulis blog Anda, melakukan pemasaran media sosial dan email, dan dengan cara lain Anda dapat menghubungi prospek dan pelanggan Anda. 

Melalui situs jualan online, Anda akan memberi tahu calon pelanggan tentang produk. Dengan menggunakan strategi pemasaran dan penjualan, Anda berarti telah memberi tahu mereka bagaimana produk akan meningkatkan kehidupan mereka. 

Pada dasarnya, Anda melakukan semua pemasaran, periklanan, dan promosi untuk mendapatkan pelanggan dan melakukan penjualan. 

Ketika tiba saatnya untuk benar-benar mengirimkan produk dan memenuhinya, di sinilah dropship mengambil alih. 

Perusahaan dropship memiliki persediaan produk di gudang. Anda mengirim produk pesanan yang datang, membayar harga grosir untuk setiap pesanan. Ini dapat dilakukan melalui email, dikirimkan secara online, atau melalui file spreadsheet — itu tergantung pada pengirim barang. 

Dalam banyak kasus, proses ini dapat sepenuhnya otomatis membawa Anda keluar dari persamaan dan menghemat waktu Anda sehingga Anda dapat lebih fokus pada pemasaran bisnis Anda dan lebih sedikit pada operasi bisnis Anda. 

Perusahaan dropship menyatukan pesanan dan mengirimkannya langsung ke pelanggan Anda, tanpa menyertakan detail harga atau informasi tentang pemasok, sehingga pelanggan mengira paket tersebut datang langsung dari Anda. 

Perusahaan-perusahaan pelayaran mengenakan biaya untuk layanan ini. Setiap perusahaan berbeda, dan sering disebut biaya penanganan atau biaya dropship. Itu di atas harga grosir untuk produk itu sendiri dan biaya pengiriman yang bertambah. 

Namun, Anda masih bisa mendapat untung sebagai pebisnis dropship, meskipun marginnya lebih tipis. 

Jika Anda ingin meningkatkan laba, Anda dapat menaikkan harga — setidaknya sebanyak yang akan ditanggung pasar. 

Anda juga dapat menjual lebih banyak volume. Dan Anda selalu dapat menghubungi dropship Anda untuk menegosiasikan biaya penanganan yang lebih rendah. 

Strategi lain adalah Anda dapat melakukan apa yang disebut pelabelan putih atau pelabelan pribadi produk yang Anda jual. 

Artinya Anda mencantumkan nama atau merek Anda sendiri di atasnya sehingga Anda dapat membedakan dari semua pesaing yang menjual hal yang sama persis. 

Ini memungkinkan Anda untuk menghindari persaingan hanya pada harga. Pada bisnis ini, Anda tidak membayar uang muka. Anda hanya membayar biaya ini jika Anda benar-benar menjual suatu produk.

Jadi, pada dasarnya dalam bisnis ini Anda dapat sebagai reseller (menjual kembali produk orang lain dan mendapatkan komisi) dan dropshipper (menjual produk dengan label atau merek Anda sendiri).

Produk Apa Yang Dapat Didrop-Ship? 


Seperti halnya bisnis online, Anda ingin berada di pasar yang “panas” dan di mana ada banyak orang yang siap membeli produk yang Anda jual. 

Dalam skenario kasus terbaik, niche yang menjadi spesialisasi Anda juga harus cocok dengan salah satu minat pribadi Anda. 

Jika Anda memiliki minat untuk pasar atau jenis produk tertentu, antusiasme itu akan membuat upaya pemasaran Anda, dan dengan memperluas bisnis Anda, lebih kuat. 

Bukan hanya itu, Anda akan benar-benar menikmati apa yang Anda lakukan yang akan membuat pekerjaan Anda terasa lebih menyenangkan. 

Untungnya ada perusahaan dropship yang bekerja pada hampir setiap pasar, niche, dan jenis produk -- termasuk produk untuk bayi, pakaian yoga, elektronik, pakaian, seni, buku, perlengkapan kecantikan, suplemen, barang rumah dan taman, dan banyak lagi. 

Tempat yang tepat untuk memeriksa pasar yang “panas” adalah platform e-commerce online besar seperti Amazon. dan eBay. Barang apa pun yang ada di daftar buku terlaris mungkin ada yang sangat cocok untuk bisnis dropship. 

Tetapi juga perhatikan tren yang Anda lihat di Facebook dan jejaring sosial lainnya. 

Juga, cari produk yang ada dalam berita, dan dengarkan produk yang dibicarakan teman dan keluarga Anda. 

Kesalahan besar yang dilakukan banyak orang ketika memulai segala jenis bisnis, termasuk dropship, adalah jika mereka melihat orang lain melakukannya, mereka pikir itu terlalu kompetitif dan mereka tidak dapat menghasilkan uang di dalamnya. 

Tidak ada yang bisa lebih jauh dari kebenaran jika Anda melihat banyak kompetisi itu adalah tanda pasti dari pasar yang besar, sehat, dan menguntungkan. 

Perlu diingat, saat Anda dapat menjual produk yang trendi dan / atau musiman, Anda juga ingin memastikan bahwa Anda menjual produk yang "tidak sepi". Artinya akan selalu ada permintaan untuk mereka dan penjualan akan lebih konsisten.

Memilih Dropshipper 


Sebelum Anda mulai bekerja dengan pengirim barang, selesaikan sendiri proses pemesanan dari sudut pandang pelanggan. 

Penting untuk melihat betapa mudahnya memesan produk, berapa lama waktu pengiriman, dan bagaimana pengirim barang berurusan dengan pengembalian atau masalah apa pun. 

Tanyakan kepada dropship potensial bagaimana mereka akan memberi tahu Anda tingkat stok mereka untuk setiap produk. 

Jika Anda menjual item ke pelanggan tetapi dropshipper telah kehabisan stok, ini dapat menyebabkan dilema besar bagi Anda dan membuat pelanggan marah. 

Ini juga akan memberi Anda kesempatan untuk melihat kualitas produk. Pastikan produk berada pada tingkat kualitas yang Anda akan dengan bangga menawarkan kepada pelanggan Anda. 

Dalam beberapa kasus, dropshipper akan bersedia mengirimi Anda produk gratis untuk evaluasi atau setidaknya menjualnya kepada Anda dengan biaya mereka. 

Jika Anda tertarik pada produk dan telah menggunakan produk lain yang serupa, Anda dapat menguji sendiri produk tersebut. 

Gunakan itu, pelajarilah, dan lihat apakah itu memenuhi apa yang dijanjikan. Apakah itu terbuat dari bahan berkualitas? 

Periksa ulasan orang lain secara online untuk melihat apakah pengalaman Anda cocok. 

Jika Anda tidak masuk ke dalam pasar, mintalah seorang teman atau anggota keluarga untuk mencoba produk tersebut. 

Juga lakukan riset dengan memeriksa ulasan online secara menyeluruh, dan forum di situs tersebut untuk melihat komentar dari pengguna, dan grup Facebook terkait. 

Mengetahui produk juga akan membantu Anda untuk menjualnya, membuat pemasaran Anda jauh lebih otentik dan efektif. Berikut adalah beberapa dropship top yang ada di Indonesia:
Anda juga dapat melakukan pencarian Google untuk "drop shipper" atau "(niche) + drop shipper" untuk menemukan perusahaan dropshipping lainnya. 

Pertanyaan Kunci untuk Menjalin Kemitraan dengan Dropship Potensial


Bermitra dengan dropship adalah cara yang bagus untuk memulai usaha online dengan risiko minimal. 

Dengan tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk grosir, Anda tidak mempertaruhkan uang Anda. 

Anda tidak perlu menyimpan inventaris apa pun, dan Anda tidak perlu khawatir akan mengikuti pengiriman produk ke pelanggan pada waktu yang tepat. 

Tetapi itu tidak berarti Anda harus menyerahkan elemen-elemen penting bisnis Anda kepada sembarang orang. 

Bekerja dengan dropship yang buruk dapat menenggelamkan bisnis Anda sebelum bisnis itu hancur.

Berikut adalah beberapa pertanyaan kunci yang dapat membantu Anda menentukan apakah mereka cocok untuk bisnis Anda. 

  • Setelah pelanggan melakukan pemesanan, berapa lama untuk diproses dan dikirim keluar dari fasilitas mereka? (Ingat Anda juga dapat menjadi "toko rahasia" mereka untuk memverifikasi ini juga) 
  • Metode pengiriman apa saja yang tersedia? Ini sangat penting jika mereka berlokasi di luar negeri dan dikirim secara internasional. Apakah mereka menggunakan layanan seperti UPS dan FedEx? Bisakah pelanggan memesan semalam? Apakah mereka hanya mengandalkan Layanan Pos A.S.? 
  • Ini adalah masalah besar: Apakah mereka memiliki sistem pelacakan sehingga Anda dan / atau pelanggan Anda dapat melihat status setiap pesanan dengan mudah? Ini adalah salah satu hal terbesar yang ingin dapat dilakukan pelanggan. 
  • Bagaimana mereka menangani masalah seperti pengiriman yang hilang? Anda tidak ingin pelanggan merasa frustrasi dengan masalah yang tidak dapat Anda kendalikan. Dan perlu diingat bahwa sebagai penjual Anda pada akhirnya bertanggung jawab atas layanan pelanggan. Apakah pengiriman yang hilang akan membebani Anda dengan uang? 
  • Apakah produk yang mereka tawarkan memiliki jaminan? Apa yang terjadi jika pelanggan tidak puas dengan produk — apa kebijakan pengembaliannya? Apakah pengirim drop menjamin produk? Apa yang terjadi jika produk gagal dalam beberapa cara? 
  • Pastikan kebijakan pengirim barang sesuai dengan filosofi layanan pelanggan Anda. Jika pelanggan merasa bahwa mereka telah dimanfaatkan, Anda tidak dapat menunjuk ke pengirim barang dan menyalahkan mereka, karena Anda adalah orang yang menjual produk kepada pelanggan.  

Ini juga merupakan ide yang bagus untuk memeriksa forum, blog, dan media sosial untuk komentar tentang perusahaan dropship dari pengusaha online lainnya. Dropship yang memiliki reputasi buruk atau memiliki praktik bisnis yang buruk akan segera terungkap, seringkali secara terperinci, sehingga Anda dapat menghindarinya.

Dropship Adalah Salah Satu Bisnis Online Termudah


Bisnis dropship adalah cara cepat, mudah, dan berisiko rendah untuk memulai jualan online. Anda tidak akan harus mengeluarkan banyak uang di awal, selain mitra dropship Anda yang akan menangani semua pengiriman ke pelanggan Anda. 

Pilih dropship online dan produk yang tepat, dan Anda dapat memiliki usaha yang menguntungkan di tangan Anda. Anda bahkan dapat berekspansi ke dropship lain dan menjual produk lain juga.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post


EmoticonEmoticon

Post a Comment

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner