Berbisnislah dengan cara yang diridai Allah

Dengan mendaftar, Anda akan mendapatkan artikel Cara Bisnis di Internet yang diridai Allah

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner

Produk Informasi, Bisnis Paling Ideal Dijual di Internet


Sebagaimana anda maklumi, bisnis melalui internet bisa meliputi bisnis barang ataupun jasa (informasi). Keduanya dilakukan tanpa kehadiran wujud fisik, melainkan berupa pesan baik tulisan maupun gambar. Dalam konteks ini, internet lebih berfungsi sebagai media promosi.

Hanya saja terdapat beberapa persyaratan yang harus dimiliki oleh suatu produk untuk bisa laku di pasaran internet:

Pertama. Produk tersebut tidak tersedia secara offline. Dan jika memang ada, akan lebih baik jika produk itu dijual dengan harga yang lebih rendah.
Kedua. Produk tersebut harus bisa diterapkan di dunia web. Apakah mereka yang ada di Jakarta, Bali, Medan dan kota-kota lainnya akan merasa tertarik dengan produk tersebut? Dan bisakah produk tersebut dengan cepat didistribusikan di manapun mereka berada?
Ketiga. Dan tentu saja, sama seperti semua produk yang lain, produk tersebut harus bisa memecahkan masalah tertentu atau mampu memenuhi kebutuhan pemakai.



Jika ketiga kriteria di atas sudah bisa dipenuhi, maka anda sudah memiliki awal bisnis yang baik. Jika pemilihan produk anda tidak memenuhi kriteria di atas, jangan buang waktu, uang atau energi dengan mencoba memasarkannya secara online. Percayalah, hasilnya akan sia-sia.

Lalu jenis produk seperti apa yang paling ideal untuk dijual di internet? Jenis produk apa yang memenuhi tiga kriteria di atas? Jenis produk yang paling ideal untuk dijual di internet adalah produk informasi. Mengapa demikian?

Ada empat alasan mendasar produk informasi sangat ideal untuk dijual di internet :
1. Setiap saat jutaan orang menjelajahi internet. Dan yang mereka cari adalah informasi.

2. Informasi mudah diproduksi. Jika anda bisa membaca dan menulis, dan tahu tentang sesuatu hal, anda bisa memproduksinya dalam waktu yang relatif singkat. Tidak memungut biaya apapun kecuali dari waktu dan pikiran anda.

3. Informasi dapat diberikan dengan jangkauan seluas-luasnya. Tidak peduli apakah anda menulis artikel sebanyak 3 atau 300 halaman mengenai subjek tertentu, anda tetap bisa memasarkannya sampai ke mana saja.

4. Hal terbaik dari produk informasi adalah setiap orang menginginkannya! Mungkin tidak semua orang menginginkan informasi yang sama, tapi setiap orang menginginkan informasi tertentu.

Produk informasi yang bisa diaplikasikan pada otomatisasi internet atau produk digital sangat luas dan bermacam-macam. 

Kepedulian Berbagi:
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment