Berbisnislah dengan cara yang diridai Allah

Dengan mendaftar, Anda akan mendapatkan artikel Cara Bisnis di Internet yang diridai Allah

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner

Google pun Membuat Blog Untuk Bisnis: Sebuah Contoh

Google pun Membuat Blog Untuk Bisnis: Sebuah ContohChris Crum, staff penulis pada WebProNews dan iEntry Network, menunjuk Google sebagai contoh perusahaan yang memiliki blog untuk bisnis.

Banyak pemilik bisnis akhirnya memahami bahwa mereka juga semestinya memiliki blog. Ada banyak alasan untuk melakukan hal demikian, terutama di masa krisis, sebagaimana yang dibahas oleh Jennifer Laycock di sini

Google adalah merek yang sangat terkenal. Sebagian besar orang yang membaca blog-blognya sudah sangat familiar dengan perusahaan tersebut. Google juga tidak memberikan model pada blognya untuk menghasikan uang secara online.

Tetapi...

Lihatlah Cara Google menggunakan blog membuat contoh cerdas tentang bagaimana sebuah bisnis dapat memanfaatkan blog menjadi landasan kehadiran online dan melibatkan para pelanggannya.

Blog-blog Google

Google memiliki banyak blog individual untuk properti perusahaan. Misalnya, ada untuk AdWords, ada untuk AdSense, ada untuk Google Mobile, ada untuk Google Chrome, ada untuk Google Analytics, ada untuk Gmail, ada untuk YouTube, dan lain-lain.

Tentu saja, tidak semua bisnis memiliki sejumlah properti seperti yang dilakukan Google. Tetapi untuk bisnis yang menawarkan sejumlah produk atau jasa, ini merupakan strategi yang harus dipertimbangkan.

Memperbaharui dan Menginformasikan

Saat ini, memiliki blog-blog seperti itu menjadi tidak berarti jika tidak diperbaharui (update), dan Google senantiasa meng-update secara teratur blog-blognya. Anda tidak akan menemukan posting baru setiap hari pada setiap blog Google, tetapi mereka secara umum meng-update-nya.

Oleh karena itu, paling tidak sebagian, orang mengetahui bahwa blog Google banyak digunakan untuk mencari berita terkini tentang produk terbaru. Blog-blognya menjadi sumber yang dapat dipercaya untuk info perusahaan.

Menarik Perhatian

Produk-produk Google benar-benar menarik perhatian orang karena semata-mata berasal dari Google, dan inilah perusahaan yang memiliki dampak yang luas terhadap kehidupan sehari-hari banyak orang. Jadi benar Google dikunjungi banyak orang.

Selain itu, blog-blog Google menemukan cara membuat posting yang menarik perhatian di luar itu semua. Satu hal yang sering saya lihat Google melakukan hal ini pada setiap blognya adalah menyoroti manfaat produk yang sedang dibicarakan.

Google menawarkan tip-tip, memberikan contoh-contoh skenario dengan aspek-aspek tertentu dari produknya akan menjadi bermanfaat bagi pengguna. Kerapkali Google menampilkan video dan gambar-gambar yang menunjukkan tentang apa yang sedang mereka bicarakan.

Tempat Resmi Google

Selain memiliki demikian banyak produk yang berbeda, Google juga mempunyai blog sentral, Blog Google Resmi, yang harus dibuat oleh Perusahaan untuk menyampaikan berbagai informasi.

Google juga mempunyai direktori dari seluruh blognya, sehingga para pengguna dapat dengan mudah menemukan berbagai produk Google dari satu lokasi.

Cara Mempertahankan Pelanggan dengan Update

Google menawarkan lebih dari satu cara untuk para pembacanya menjadi pelanggan setia dengan posting blog baru yang disilangkan dengan jaringan blog yang ada. Ada feed RSS, fitur standar blog, tetapi pada Google biasanya ada prominent link untuk mendaftar ke feed.

Google juga memiliki perkakas (gadget) blog yang dapat ditambahkan ke homepage iGoogle anda. Ini cara lain untuk membawa posting baru kepada anda.

Terakhir, fokus tulisan ini tidak membicarakan apa yang terjadi mengenai seberapa besar Google itu. Tetapi menunjukkan beberapa hal yang sedang dilakukan Google sehingga membuat blog-blognya dibaca banyak orang. Inilah masalah yang terus menerus dihadapi banyak bisnis. Walhasil, perlu meninjau kembali dan melihat pada bisnis yang blog-blognya orang benar-benar ingin membaca.

Kepedulian Berbagi:
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment