Berbisnislah dengan cara yang diridai Allah

Dengan mendaftar, Anda akan mendapatkan artikel Cara Bisnis di Internet yang diridai Allah

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner

Berada di Dunia Online

Berada di Dunia OnlineAdakah Anda pernah menyadari bahwa hidup kita saat ini sangat dimanjakan oleh kemudahan ilmu pengetahuan dan teknologi? Semua serba difasilitasi oleh kemajuan peradaban umat manusia. Sangat sulit untuk membandingkan keadaan yang serupa 20 tahun yang lalu. Dahulu sangat sulit dan berat untuk melakukan hubungan antar manusia dalam jarak jauh antar bangsa dan negara, bahkan hanya antar daerah dalam kawasan yang sama. Kini semuanya telah berubah.

Harus bagaimanakah kita saat ini? Disadari atau tidak disadari, apa yang sedang berlangsung saat ini hingga akhir kehidupan kita, sesungguhnya telah dalam rencana besar Allah. Sebagai pelaku kekuasaan Allah, manusia tidak dapat menolak atas segala kehendak-Nya. Dengan kekuasaan-Nya, Allah berhak atas seluruh makhluk-Nya mengikuti rencana-Nya. Dia (Allah) adalah Rajanya manusia. Kita tidak dapat menolak dan membantah atas apa yang menjadi kehendak-Nya, selain melakukan pembangkangan atas kehendak-Nya berarti telah mempersiapkan diri menghadapi pembalasan hukuman-Nya.

Anda, saya dan siapa pun adalah makhluk yang diciptakan oleh Allah untuk berbakti (menghambakan diri) kepada-Nya. Tujuan hidup manusia harus sejalan dengan kehendak Allah, tidak berseberangan dengan kekuasaan-Nya. Menjalani hidup di era informasi dan teknologi tidaklah berarti manusia telah diberi kebebasan semau-maunya, melainkan dengan penganugerahan akal pikiran, Allah sangat menghendaki kta harus dapat memahami apa yang sesungguhnya Allah kehendaki. 

Adakah dunia online yang sangat memberikan kemudahan dalam komunikasi antar lintas budaya, sosial, ekonomi, politik, hukum, kesehatan dan pendidikan sangat memberikan kontribusi yang berarti bagi hidup dan kehidupan umat manusia yang hadir saat ini? Tentu saja 'ya' jawabannya. Anda tidak dapat menghindar dari kemajuan zaman. Maka, suka tidak suka, bagi Anda yang sangat membutuhkan kondisi hidup dan kehidupan yang serba praktis, berada di dalam dunia yang sangat cepat terhubungkan (online) melalui IT, akhirnya tidak dapat menghindarinya.

Hidup di dunia online sungguh-sungguh telah membuka mata hati orang-orang beriman akan kehebatan Allah sebagai Tuhan Yang Maha Pencipta. Kekuasaan Allah atas semua yang diciptakan-Nya, tanpa kecuali manusia dengan hasil karya nyatanya, .benar-benar menjadikan para pembangkang kebenaran  akan dapat merasakan sekaligus menyaksikan  suatu kenyataan hidup di dalam kekuasaan Allah. ***

Kepedulian Berbagi:
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment