Berbisnislah dengan cara yang diridai Allah

Dengan mendaftar, Anda akan mendapatkan artikel Cara Bisnis di Internet yang diridai Allah

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner

Bisnis Multimedia Sia-sia

Bisnis Multimedia Sia-siaBisnis pertama yang dapat mengantarkan kepada bisnis berikutnya bergantung pada apakah bisnis itu sah atau sia-sia. Bisnis sah adalah bisnis yang mengacu kepada ketentuan-ketentuan yang berlaku secara normatif. Bisnis ini akan langgeng karena tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di dunia bisnis. Sebaliknya, bisnis yang tidak mengikuti peraturan yang sah secara hukum, baik Islam maupun perdagangan, maka bisnis itu termasuk sia-sia. Betapun hebatnya usaha anda tetapi bila tidak mengikuti ketentuan yang berlaku maka hanya sia-sia saja. Bisnis anda menjadi percuma.

Multimedia memberikan kemudahan bagi siapapun yang menjalankan bisnis untuk diketahui oleh orang banyak melintas ke seluruh penjuru negeri. Bisnis menjadi dikenal dan peluang dibeli oleh yang menyukai pun sangat besar. Tetapi, sekali lagi, percuma saja bila ada indikasi bisnis palsu. Betapapun anda mencoba untuk menyembunyikannya, suatu saat ketahuan juga. Jadi, bisnis yang bergerak dalam dunia maya seharusnya tidak sama mayanya dengan peraturan yang tidak jelas. Anda boleh saja menawarkan usaha melalui internet, tetapi tetap harus dijaga dengan aturan yang sah. Jangan mengelabui khalayak hanya untuk kepentingan pribadi.

Kepandaian mengelola cyber seharusnya didasari dengan niat baik untuk kepentingan umum. Apakah bisnis anda bukan bisnis yang sesungguhnya? Jika memang hanya bermain-main jangan memaksakan diri untuk mencari keuntungan dengan kemampuan teknologi anda. Justru kemampuan teknologi anda seharusnya dapat memperoleh keuntungan bila dilandasi untuk berbagi di antara mereka yang masih jauh dari kecerdasan teknis dunia maya.

Pandangan yang sangat ekstrim terhadap kemajuan teknologi bukan ditentukan oleh kemajuan itu sendiri. Akan tetapi, kemajuan teknologi berdampak tidak baik secara normatif karena kepicikan manusia yang berhati setan. Kelebihannya sebagai karunia dari Sang Maha Pencipta digunakan untuk menghancurkan sendi-sendi agama. Anda hanya tak bermanfaat apa-apa dari pengetahuan anda tentang multimedia bila digunakan untuk tujuan kejahatan. Untuk itu, segeralah anda bertobat.

Dunia bisnis memang menjanjikan. Akan tetapi, tidak berarti mengabaikan ketentuan-ketentuan yang berlaku. Pengusaha yang bergerak dengan peraturan yang sah merupakan pengusaha yang baik. Maka, sekiranya dia memanfaatkan multimedia untuk mempromosikan produknya, insya Allah, dia berhasil mengajak para pemakai cyber mengikuti tawarannya.

Secara aman, produk-produk yang ditawarkan mengikuti hukum yang berlaku. Juga keberadaan anda lebih nyaman. Hati anda tenang, tidak gelisah. Bisnis saat ini dijadikan sebagai lahan yang menjanjikan semua orang yang serba mudah. Hanya saja, bila dilakukan untuk menipu, pasti tunggulah kehancurannya. Oleh karena itu, jangan jadikan bisnis multimedia menjadi sia-sia.

Kepedulian Berbagi:

2 komentar:

  1. Salam kenal pak dari sesama blogger indonesia jika ada waktu sudi kiranya berkunjung ke blog saya yang sangat sederhana.

    ReplyDelete
  2. Terimakasih informasinya dari artikel anda, tentang bisnis multimedia berikut artikel yang terkait tersebut di CONTOH PELUANG BISNIS MULTIMEDIA DALAM DUNIA TEKNOLOGI

    NB: Mohon tolong admin untuk di approve komentar saya ini bukan spam saya ketik sendiri komentarnya, kita saling membantu saja...kalau tidak ada dirugiakan apa salahnya saling membantu, untuk kepentingan Seo dan kepentingan pengunjung blog anda mendapatkan informasi yang terkait terimakasih admin

    ReplyDelete