Berbisnislah dengan cara yang diridai Allah

Dengan mendaftar, Anda akan mendapatkan artikel Cara Bisnis di Internet yang diridai Allah

Masukkan alamat email Anda:

Delivered by FeedBurner

Mencari Karunia Allah

Mencari Karunia Allah
"Tidak ada dosa bagimu untuk mencari karunia (rezeki hasil perniagaan) dari Tuhanmu. Maka apabila kamu telah bertolak dari Arafah, berzikirlah kepada Allah di Masy`arilharam. Dan berzikirlah (dengan menyebut) Allah sebagaimana yang ditunjukkan-Nya kepadamu; dan sesungguhnya kamu sebelum itu benar-benar termasuk orang-orang yang sesat" (QS. Al-Baqarah: 198).

Saudaraku, berbisnis online untuk mencari karunia tidaklah disebut berdosa sepanjang tidak melupakan Allah (zikir). Adakah Allah merespon hamba-hamba-Nya yang selalu berzikir? Sudah pasti. Keutamaan orang berzikir sangat jelas, yakni hatinya menjadi tenang. Dari ketenangan (ketenteraman) hati itulah keimanan seseorang bertambah, tidak menurun. Berbisnis online yang menambah keimanan adalah bisnis yang mendapatkan keberkahan dari Allah Yang Maha Baik lagi Maha Mengetahui.

Atas dasar itu, maka berbisnis online tidaklah menyisihkan Allah dari hidup dan kehidupan orang-orang beriman. Berbisnis online disertai dengan berzikir di dalam hati sungguh sangat menyeimbangkan kehidupan. Tidak bergeser dari jiwanya bahwa berbisnis online merupakan karunia yang sangat dibutuhkan bagi orang-orang beriman.

Anda pasti setuju bukan? Dunia di mana kita berada di dalamnya adalah tempat berpijak agar dapat menjalankan tugas sebagai seorang hamba Allah. Tunduk dan patuh kepada-Nya. Maka, sulit bagi seseorang disebut sebagai hamba Allah sedangkan dia tidak tunduk dan patuh kepada-Nya. Dengan angkuhnya dia menganggap bahwa hidup sangat ditentukan oleh dirinya sendiri tanpa perlu pertolongan Alah.

Kebiasaan menganggap diri dapat berbuat sesuatu tanpa pertolongan Allah adalah cermin kesombongan diri. Allah sangat tidak menyukainya. Berbisnis online dengan kepiawaian dalam menjalankannya tidaklah berarti hak Allah untuk disembah dengan mudah dapat diabaikan. Risalah kenabian tidak akan pernah berhenti sekali pun beliau telah tiada dari tengah-tengah kehidupan umatnya yang lahir kemudian. 

Allah dan Rasul-Nya sangat menyukai apabila ada seorang hamba yang selalu berzikir mengingat Allah di setiap keadaan dan waktu. Pagi, petang, siang dan malam, baik dalam keadaan berdiri, duduk maupun berbaring. Mempertahankan keimanan, sekaligus dapat meningkatkan keimanan di dalam hati, adalah tidak pernah melupakan Allah di dalam hati. "Dan ingatlah Tuhannmu di hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut" (QS. Al-A'raaf: 205).

Bisnis Anda saat ini sangat ditentukan oleh bagaimana Anda menyikapinya. Allah sebagai Tuhan Yang Maha Pengasih takkan pernah membiarkan Anda, selain Dia (Allah) selalu mengasihi apa yang Anda butuhkan, Akan tetapi, Allah sangat mudah berbuat murka terhadap umat manusia yang angkuh kepada-Nya apabila Allah menghendakinya, ***                                                                                                         

Kepedulian Berbagi:
    Blogger Comment

0 komentar:

Post a Comment